10 Tujuan Wisata Di Bali Barat yang Membuat Kalian Kangen Berat

Zenbuffet.net - Panggilan Pulau Dewata benar-benar pantas dipakai Bali. Keelokan tropis Bali yang memikat tidak berhenti-hentinya tarik pelancong baik dari semua Indonesia atau luar negeri. Kemungkinan Anda seringkali berkunjung beberapa daerah yang jadi tujuan khusus wisatawan, seperti Ubud, Kuta, atau Seminyak. Tapi, ada banyak beberapa tempat cantik yang sedikit didatangi di Bali.

Bali Barat ialah tempat yang kurang populer, meskipun terdekat dengan Pulau Jawa. Tetapi, rupanya wilayah ini mempunyai banyak tujuan mengagumkan yang belum dipenuhi pengunjung. Berikut 10 objek rekreasi di Bali Barat yang perlu kamu datangi.

Destinasi Wisata Taman Nasional Bali Barat


1. Pantai Medewi

Fans surfing akan mendapati surga di Pantai Medewi Pekutatan. Ombaknya besar dan bagus untuk berseluncur. Pantai Medewi telah populer di kelompok peselancar pemula dan pro dari luar serta dalam negeri. Pantai berada di Dusun Medewi yang kecil dan cuman ramai didatangi pencinta surfing. Meskipun berada di dusun kecil, tempatnya tidak terasing sebab tidak jauh dari Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, seputar 100 mtr. saja.

Meskipun tidak senang berseluncur, kamu bisa nikmati tempat liburan ini lho! Kamu dapat duduk rileks di pantai, menyaksikan panorama pantai dan pegunungan yang mengagetkan sekalian nikmati desir angin. Bila kamu tiba di sore hari, kamu dapat nikmati panorama matahari tenggelam atau sunset yang mempesona.


2. Air Terjun Juwuk Manis

Di wilayah Bali Barat ada beberapa air terjun yang tidak kalah cantik dengan pantainya. Air Terjun Juwuk Manis ialah yang terpopuler di teritori Jembrana. Untuk berkunjung objek rekreasi ini, kamu harus tempuh seputar dua jam perjalanan dari Denpasar.

Air Terjun Juwuk Manis mempunyai satu kekhasan. Pada musim penghujan, saluran air terjun ini benar-benar deras. Tapi pada musim kemarau airnya semakin sedikit hingga salurannya akan pisah jadi dua air terjun. Di landasan air terjun ada satu kolam kecil di mana kamu dapat bermain air dan berenang.


3. Taman Nasional Bali Barat

Teritori yang kerap dipersingkat TNBB ini gampang dijangkau sebab jaraknya yang dekat sama Dermaga Gilimanuk. TNBB ialah salah satu taman nasional di Bali. Kamu dapat saksikan secara langsung bermacam tipe flora dan fauna. Diantaranya ialah Jalak Bali yang nyaris musnah.

Taman nasional ini mempunyai panorama yang mengagumkan. Ada dua tipe ekosistem di sini. Ekosistem darat meliputi rimba mangrove, savana, rimba hujan, dan rimba evergreen. Sedang ekosistem laut meliputi terumbu karang, pantai, dan perairan laut dangkal atau dalam. Kamu dapat menyaksikan banyak gunung di seputar tujuan berlibur yang mengagumkan ini.


4. Pulau Menjangan

Pulau Menjangan yang berada di Selat Bali masih terhitung dalam daerah TNBB. Pulau Menjangan ialah teritori pelestarian menjangan atau rusa. Kamu akan menyaksikan menjangan di semua pulau ini, bukan hanya di tempat padang rumput dan juga bahkan juga di seputar pantai.

Pulau ini ialah satu kombinasi serasi di antara keelokan darat dan laut. Kecuali menyaksikan menjangan, kamu bisa juga menelusuri rimba mangrove di teritori ini. Kamu juga bisa menyelam untuk berhubungan dengan penyu, terumbu karang, dan biota laut yang lain. Objek rekreasi ini benar-benar pas buat kamu yang mencintai aktivitas outdoor. Tapi bila kamu tidak mau beraktivitas fisik, kamu bisa santai di pantai berpasir putih yang cantik.


5. Pantai Karang Sewu

Pantai yang terhitung daerah TNBB ini mulai memancing ketertarikan wisatawan sebab panorama matahari terbitnya yang cantik. Di pantai itu ada satu jembatan yang menjuru ke laut. Bila berpose dalam tempat ini waktu sunrise, hasilnya ialah bidikan canggih yang pantas ditampilkan di Instagram. Di posisi liburan ini ada padang rumput yang tidak kalah memikat. Kamu dapat berfoto atau bersantai-santai di bawah bayang-bayang teduh pohon bidara.


6. Makam Jayaprana

Pusara populer di Bali Barat ini kenang kembali Nyoman Jayaprana yang ganteng dan istrinya, Ni Layonsari yang cantik. Raja yang inginkan Layonsari memberikan tugas Jayaprana dalam satu visi yang membunuhnya. Layonsari juga bunuh diri untuk mengikut suaminya.

Pusara Jayaprana berada di rimba Teluk Terima yang seperti seting seri Game of Thrones. Rimba ini masih terhitung dalam daerah TNBB. Pusara itu berbentuk satu pura namanya Pura Teluk Terima, tempat warga seputar kerap berziarah. Pura yang disebutkan Pura Jayaprana ini bukanlah cuman tempat melaksanakan ibadah dan juga adalah objek rekreasi yang cantik. Di sini, kamu dapat membersihkan mata dengan cantiknya rimba dan laut Teluk Terima sekalian nikmati angin semilir.


7. Puncak JR

Puncak JR atau Temu Remaja memperoleh namanya sebab tebing ini terkenal untuk anak muda Bali berpose atau sebatas santai dan nikmati panorama. Untuk capai tujuan rekreasi ini, kamu memang seharusnya melalui jalan tanjakan yang lumayan jauh. Tapi, seluruh rasa capek itu akan terbayarkan sebab di atas gardu pandang di pucuk bukit kamu akan memperoleh panorama rimba dan pegunungan yang benar-benar cantik. Tidak itu saja saja, warga seputar akan menyongsong kehadiran tiap pelancong secara ramah.


8. Sungai Gelar Palungan

Di Sungai Gelar Palungan, kamu yang menyukai olahraga penuh adrenalin dapat coba river tubing, telusuri sungai dengan ban pelampung. Kamu bisa juga sebatas duduk di pinggir sungai, memendam kaki dan rasakan airnya yang jernih dan beri kesegaran.

Di objek rekreasi ini kamu bukan hanya dapat nikmati panorama dan juga menambahkan pengetahuan riwayat dengan berkunjung Monumen Perjuangan Lembah Merdeka Sakti yang lumayan dekat. Monumen ini mengingati perjuangan kemerdekaan warga Bali.


9. Bendungan Palasari

Kata siapa bendungan tidak dapat jadi tempat liburan? Di Bendungan Palasari, kamu akan disajikan panorama seputar yang membuat kamu sampai tidak dapat berkedip! Tempat ini sewakan sampan memiliki ukuran kecil yang dapat membawamu melingkari tempat ini sekalian memburu photo.

Jika kamu senang memancing, kamu bisa juga nikmati hobymu itu di sini. Atau, bila kamu mempunyai hoby olahraga ekstrim yakni motocross and off road kamu dapat melakukan di ajang yang ada di seputar bendungan. Bahkan juga, kamu dapat mengikut lomba motor cross di bendungan paling besar di Bali ini. Sangat bagus kan?


10. Bunut Bolong

Tempat rekreasi ini sepintas seperti cuman sebatang bunut (pohon berakar) tua yang bolong (berlubang). Eits, tetapi pohon ini dikitari dogma menyeramkan lho! Konon, suami istri yang melalui jalan di bawah pohon akan memperoleh kegetiran untuk rumah tangganya. Bahkan juga mobil mayat jangan melalui jalan itu. Sebab cerita mistik itu dibuat jalan lain dari sisi pohon itu.

Walau begitu, teritori ini mempunyai panorama yang sangat cantik. Bunut Bolong dikitari pegunungan, perkebunan, dan rimba. Jadi, tujuan ini pas didatangi kamu yang menyukai tes nyali sekalian nikmati alam.

Itu 10 objek rekreasi yang perlu kamu datangi jika liburan ke Bali Barat. Bagaimana, apakah sudah kamu ketarik berkunjung wilayah ini? Tidak ada kelirunya menambah beberapa tempat di atas ke bucket daftar traveling kamu. Selamat berpetualang!

LihatTutupKomentar