5 Tempat Destinasi Wisata Hits dan Populer di Bandung Selatan, Banyak Banget Spot Foto Instagramable

Zenbuffet.net - Bandung Selatan adalah salah satunya tujuan yang terkenal dan terus memikat buat didatangi. Tujuan itu tawarkan bermacam opsi rekreasi tarik dan modern, dimulai dari kebun teh sampai sungai yang elok. Di bawah ini ringkasan lima tempat modern di Bandung Selatan.

Destinasi Tempat Wisata Bandung Selatan


1. Wisata Alam Driam Riverside

Rekreasi Alam Driam Riverside adalah tempat rekreasi yang tenang, privacy, dan tenteram. Tempat ini pas untuk hangout dengan keluarga, teman dekat, atau pasangan. Driam Riverside tawarkan tiga pengalaman rekreasi sekalian yakni Riverside Park, Riverside Hotel, dan Riverside Culinary.

Tempat ini ada di daratan tinggi tawarkan panorama alam cantik berbentuk sawah, rimba, dan sungai. Disamping itu, angin segar dan dingin pas untuk beri kesegaran badan.

Bermacam rutinitas yang bisa dikerjakan di Driam Riverside, yaitu berfoto instagramable, berenang dengan angin segar, rekreasi kulineran, bermain pasir pantai. Selanjutnya tubing sampai rafting di sungai, paintball, dan rutinitas hebat yang lain.

Ada pula sarana unik seperti Driam Swing, Tarzan Swing, Hover Tent, Ular Tangga, Taman Perahu, , Sand Pool, Bamboo Bridge, dan yang lain. Bermain asyik di Driam Riverside, pengunjung bisa juga menginap di sini dengan bermacam jenis opsi pondokan atau melangsungkan tatap muka di rapat room.

Pengunjung akan dikenakan ticket masuk Driam Riverside pada harga Rp 20.000 per orang telah terhitung untuk berpose di spot-spot photo. Jika pengin menginap di Driam Swing, harga pondokan dimulai dari Rp 600.000 sampai Rp 1.650.000.

Driam Riverside berada di Jalan Raya Soreang – Ciwidey KM 25, Cukangganteng, Kecamatan Pasirjambu, Bandung.


2. Wayang Windu

Wayang Windu Panenjoan Skypark adalah rekreasi alam berbentuk perkebunan teh Kertamanah yang hijau dengan situasi asri dan udara yang sejuk dan fresh.

Wayang Windu Panenjoan Skypark ada di ketinggian 1.800 mdpl. Pengunjung bisa nikmati keelokan alam dengan daya tarik kabut putih dan panorama rumah warga.

Wayang Windu berawal dari nama Gunung Wayang dan Gunung Windu, dan kata ‘Panenjoan' yang bermakna pandangan, sepanjang mata melihat.

"Kami terus memprioritaskan keselatamatan pengunjung, lakukan prosedur kesehatan, jangan buang sampah sembarangan, mengutamakan kebersihan untuk kenyamanan pengunjung," kata Gemuruh, admin Wayang Windu Panenjoan.

Ada di tengah-tengah perkebunan teh, pengunjung bisa ambil photo elok di jembatan panjang, gardu pandang, sampai pintu taman langit. Sarana yang ada seperti spot photo, gazebo, ATV, Camping ground, toilet, masjid, dan warung simpel. Kecuali ambil photo instagrambale, penghujung dapat photo pre-wedding, bermain ATV, kemping, atau sebatas bersantaai nikmati panorama.

Pengunjung akan dikenakan ticket masuk sejumlah Rp 10.000 per orang dan gratis untuk anak di bawah tujuh tahun. Pengunjung yang pengin kemping dikenakan ongkos sejumlah Rp 40.000 per orang telah terhitung ticket masuk, keamanan, dan parkirkan. Tenda bisa dibawa sendiri atau bisa dicarter pada harga Rp 125.000 per pack dengan tenda kemampuan 4 orang, tiga matras, tiga sleepingbag, satu lampu, dan layanan bongkar-pasang.

Wayang Windu Panenjoan ada dalam PTPN VIII Kebun Kertamanah, secara administratif berada di Dusun Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Bandung.


3. Bukit Jamur Rancabolang

Bukit Jamur Rancabolang adalah rekreasi alam berbentuk perkebunan teh yang diperlengkapi dengan pohon-pohon cemara pendek berupa jamur yang telah ada semenjak jaman Belanda. Tempat modern yang unik ini pas untuk jadi spot photo instagramable, misalnya dengan latar pohon-pohon wujud jamur, perkebunan teh, dan jembatan sky bridge rangon.

Bukit Jamur tawarkan pemandanggan cantik berbentuk pegunungan dengan situasi yang nyaman dan sejuk. Tempat hits Bukit Jamur sediakan sarana seperti tempat parkirkan, toilet, masjid, warung kecil, dan spot photo.

"Panorama saat sebelum sampai posisi juga bagus, waktu saya bertandang keadaannya berkabut dan gerimis, jadi jika cuaca ceria akan lebih baik," kata Erie Borie, pengunjung Bukit Jamur.

Pengunjung akan dikenakan ticket masuk sejumlah Rp 12.000 per orang dan mendapatkan gratis satu buntel teh Walini (produk dari PTPN VIII). Kendaraan dikenakan ongkos parkirkan sejumlah Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

"Panoramanya bagus, tetapi akses jalan ke sana jauh dan ada banyak jalan yang hancur," papar pengunjung Bukit Jamur namanya Meryna Febryanti.

Operasional Bukit Jamur Rancabolang dibuka tiap hari dimulai dari jam 07.00 sampai jam 18.00.

Bukit Jamur Berada di lereng Gunung Tilu dan Gunung Patuha, persisnya di Dusun Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Ciwidey, Bandung.


4. Barusen Hills

Barusen Hills adalah tempat piknik berbentuk taman bunga yang instagramable komplet dengan bermacam sarana tarik. Kecuali taman, Barusen Hills ada sarana seperti waterboom, camping ground, playground, selfie spot sampai pondokan.

Di Barusen Hills pengunjung bisa berfoto riang di spot-spot photo yang instagramable, bermain air di waterboom, kemping sampai glamour camping, bermain flying fox, sampai bermain panahan. Spot selfie yang disiapkan di Barusen Hills seperti Barusen lake, sky tree, rumah hobbit, barsen garden, danau cinta, kincir belanda, saung abah, payung geulis, dan ada banyak spot tarik yang lain.

Di Barusen Hills ada café, kantin, dan warung makan jual camilan dan bermacam menu makanan. Pengunjung yang pengin menginap di sini, Barusen Hills tawarkan beberapa jenis pondokan dimulai dari camping, glamping, cottage, dan villa khusus.

Harga pondokan bermacam sesuai opsi pondokan, harga dimulai dari Rp 300.000 untuk tenda standard, Rp 800.000 untuk glamping, harga sekitar Rp 700.000 – Rp 1,5 juta untuk cottage, dan Rp 4,5 juta – Rp 6 juta untuk Villa Khusus.

Pengunjung yang pengin berkunjung Barusen Hills dikenakan ticket masuk sejumlah Rp 25.000 per orang waktu weekday dan Rp 35.000 per orang waktu akhir pekan.


5. Ranca Upas

Ranca Upas adalah teritori bumi perkemahan yang ada di ketinggian seputar 1.700 mdpl dengan panorama alam yang cantik situasi yang sejuk.

Bermacam rutinitas yang bisa dikerjakan di Ranca Upas seperti kemping, berenang, bermain outbound, bermain dengan rusa, berfoto bagus, tembakan dan prewedding, atau sebatas santai nikmati keelokan dan kesejukkan alam.

Sarana hebat yang ada di Ranca Upas seperti tempat bermain anak, edelweiss bridge, kolam renang, naik kuda, archery, sampai Villa Menjangan.

Pengunjung akan dikenakan ticket masuk Ranca Upas sejumlah Rp 20.000 per orang untuk pelancong lokal dan Rp 40.000 per orang untuk pelancong luar negeri, jika pengin bermalam akan dikenakan ongkos tambahan sejumlah Rp 10.000 per orang. Ranca Upas berada di Jalan Raya Ciwidey – Patengan nomor 946, Patengan, Rancabali, Bandung.

LihatTutupKomentar